Minggu, 10 Oktober 2010

Pembukaan Pekan Promosi Produk Industri Kecil & Menengah Tahun 2010


Dengan mengucap basmallah H. Yuyun Wirasaputra meresmikan Pembukaan Pekan Promosi Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Tahun 2010 di Depok Town Squere pada Kamis siang (22/7). Dalam pembukaan yang ditandai dengan pengguntingan pita juga akan diberikan penghargaan industri kecil menengah inovatif tahun 2010 sebagai apresiasi terhadap IKM yang telah ikut serta dalam acara pembukaan dan yang telah berkreasi menciptakan sebuah kerajinan yang dapat membantu perekonomian.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 Juli 2010 menghadirkan 20 stand yang bergerak di 3 kategori industri, yaitu; Pertama, industri fashion, kebutuhan rumah tangga, dan kecantikan. Kedua, industri makanan, minuman, dan bahan pangan. Ketiga, industri kerajinan dan produk lainnya. Semua peserta yang menempati 20 stand IKM di dalam pembukaan merupakan finalis dari 400 IKM di Kota Depok yang terpilih dan dianggap inovatif oleh UKM Center FE UI. Ke-20 stand tersebut diantaranya; PT Adcho Perkasa (industri fashion, kebutuhan rumah tangga, dan kecantikan), Hana Cake (industri makanan, minukman, dan bahan pangan), dan Curug Gentong (industri kerajinan dan produk lainnya).

Orang kedua di Depok mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan dan diharapkan dapat menjadi ajang tahunan Pemkot Depok dalam rangka mempromosikan produk inovatif dan pemberian apresiasi kepada IKM yang inovatif. “Saya berharap, seluruh peserta pameran agar tidak terfokus pada orientasi jangka pendek semata dengan mencari omzet penjualan tetapi juga untuk jangka panjang dengan menciptakan nilai tambah agar dapat bermanfaat luas terhadap peningkatan ekonomi warga, khususnya para pelaku IKM” ujar Wakil Walikota. Diakhir sambutannya, orang kedua di Depok berharap agar ajang ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk sarana promosi produk IKM sehingga dapat berkembang dan meningkatkan perekonomian di Kota Depok.

http://www.depok.go.id/22/07/2010/ekonomi-kota-depok/pembukaan-pekan-promosi-produk-industri-kecil-menengah-tahun-2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar